Skip to main content

Cara Membuat Popcorn Bulat dengan Mudah

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn bulat sebelumnya pastikan kita sudah memilih lokasi berjualan popcorn bulat yang strategis dan ramai karena tak semua orang menyukai popcorn bulat sebagai cemilan ringan, karena masih banyak macam cemilan ringan yang lainnya. Kemudian juga untuk sebuah tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn bulat dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Bahan baku dari popcorn bulat adalah jagung dan mentega. Popcorn bulat sendiri ialah jagung atau biji jagung yang dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri dipakai supaya popcorn bulat jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn bulat tidaklah susah hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega yang sudah disiapkan sebelumnya dan 2 hingga tiga sendok biji jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn bulat yang gurih dan enak siap untuk dijual dan disantap.

Apa itu popcorn bulat? Popcorn bulat merupakan makanan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang biasanya dimakan saat sedang bersantai, menonton tv, maupun acara keluarga. Popcorn bulat adalah panganan yang diminati oleh anak kecil dan remaja yang sering dijual di dalam bioskop, area taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, maupun kantin kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. tempat seperti itu yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn bulat.

1. Yang pertama, buat perencanaan ketika memulai usaha popcorn bulat Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan satu jenis popcorn bulat yang akan Anda buat, misalkan popcorn bulat yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai varian popcorn bulat tersebut mulai dari rasa dan aromanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan perencanaan lainnya.

Baca juga  Cara Ampuh Menjalankan Bisnis Air dalam Kemasan
2. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai usaha popcorn bulat mulai dari mesin popcorn bulat yang akan digunakan hingga alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn bulat tidak termasuk makanan yang dapat mengancam kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn bulat dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu pastikan mendapatkan juga izin dari Depkes beserta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan popcorn bulat Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung kemudian ditawarkan kepada para supplier, pastinya Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn bulat yang kita buat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn bulat kepada masyarakat umum dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn bulat ini banyak yang berminat serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Kemudian setelah Anda tahu hal-hal yang sangat penting untuk dijalankan dalam usaha popcorn bulat, Anda bisa langsung mulai bisnis popcorn bulat tersebut. Bahan-bahan baku dalam usaha popcorn bulat ini memakai biji jagung serta mentega, popcorn bulat tersebut diproduksi dengan cara-cara memanaskan biji jagung menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga biji jagung mengembang. Penambahan mentega dibutuhkan agar menghasilkan rasa dan aroma popcorn bulat yang enak, gurih, dan nikmat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-bulat/

Merasakan Gurihnya Peluang Bisnis Mie Instan


Definisi Bisnis
Hal yang pertama akan kita bahas adalah definisi bisnis. Pengertian bisnis merupakan aktivitas penjualan barang atau pelayanan yang dilaksanakan oleh seorang, satu kelompok orang atau organisasi kepada masyarakat dengan tujuan paling utama adalah meraup keuntungan. Pada dasarnya, kita mengerjakan bisnis apapun ialah memang bertujuan untuk meraup profit yang besar.

Definisi Potensi Bisnis dan Peluang Bisnis
Potensi yaitu kemampuan yang bisa didapat berdasarkan kemampuan internal kita dalam melakukan bisnis yang apik. Potensi harus kita ketahui untuk menunjang apa yang hendak kita jalankan dari sebuah bisnis. Potensi adalah kemampuan internal dari pebisnis tersebut. Kemampuan yang pertama ialah jiwa dari pebisnis, apakah sudah mempunyai jiwa seorang pebisnis atau belum. Jiwa pebisnis harus tidak takut mengambil resiko dan bahaya, termasuk resiko untuk bangkrut dan merugi. Yang kedua ialah modal. Kita tak bisa mengelak semakin besar modal yang dimiliki oleh seseorang maka semakin besar pula potensi untuk menjalankan sebuah bisnis. Tapi, modal bukan hal utama karena hal yang lebih utama adalah keinginan untuk berkomitmen dan belajar konsisten dalam menjalankan bisnis.

Sedangkan untuk peluang bisnis, selain mengandalkan potensi bisnis kita juga harus tahu tentang peluang bisnis tersebut dan menganalisanya dengan sangat baik. Definisi peluang bisnis baru dapat diketahui setelah kita menganalisa yang menyeluruh tentang bisnis tersebut. Peluang bisnis juga biasanya muncul waktu seseorang mempunyai keinginan kuat untuk mengawali bisnis walaupun dengan modal sekadarnya.

Oke, setelah mengetahui definisi bisnis, potensi dan peluang bisnis, maka sudah saatnya untuk membahas tentang ide bisnis yang memiliki masa depan cerah. Sebenarnya ada banyak ide-ide bisnis yang memiliki masa depan bagus jika dilakukan di Indonesia, terutama bisnis kuliner.

Kalau kita melihat pasar di Indonesia, tentu ada banyak sekali peluang bisnis kuliner yang bisa dijalankan oleh calon pebisnis yang menyukai usaha kuliner. Masyarakat Indonesia sangat terkenal konsumtif dibanding negara-negara lain, termasuk dalam hal makanan. Indonesia juga terkenal dengan jenis makanannya yang beragam dari berbagai daerah, mulai dari makanan utama hingga makanan ringan. Harganya juga beragam mulai dari yang murah, hingga yang mahal.

Baca juga  Pengertian Repacking
Jika tertarik mencoba bisnis di bidang makanan Indonesia, maka salah satu bisnis kuliner yang perlu anda coba ialah bisnis mie instan.

Sebagian besar orang Indonesia pasti sangat familiar dengan makanan satu ini. Kuliner ini memiliki rasa yang nikmat dan mudah ditemui dimanapun. Makanan ini memiliki banyak penggemar, baik laki-laki, perempuan, anak kecil, remaja, dewasa, sampai orang yang sudah tua.

Kenapa Bisnis Mie Instan?
Indonesia adalah negara pengkonsumsi mie tertinggi nomor 2 di dunia setelah negara China. Bahkan sekarang mie sudah menjadi makanan pokok kedua setelah nasi. Banyak sekali olahan makanan berbahan dasar mie yang dijadikan sebagai ladang berbisnis, salah satunya adalah mie instan.

Kesempatan usaha mie instan sangatlah bagus dan menguntungkan serta pasarnya pun luas. Bisnis mie instan adalah bisnis yang tidak akan pernah mati karena penggemar kuliner ini sangatlah banyak dan tersebar dimana-mana. Meskipun sudah banyak orang yang berjualan mie instan, tapi penggemar mie instan tidak akan pernah berkurang bahkan semakin bertambah terus.

Bisnis mie instan ini mempunyai prospek yang cerah untuk jangka waktu yang lama, bahkan bisnis mie instan ini telah menciptakan banyak orang yang sukses.

Dengan kelebihan-kelebihan bisnis mie instan, maka tidak aneh bila banyak pelaku bisnis baru yang berhasrat untuk memulai usaha mie instan ini. Tapi sebelum memulai bisnis ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Usaha Mie Instan
1. Modal Awal Usaha

Kekurangan modal usaha adalah perkara yang sering terjadi saat akan memulai sebuah usaha. Ada banyak cara untuk menutupi kekurangan modal usaha, seperti dengan mencari rekan kerja yang mau diajak kerja sama, meminjam ke koperasi atau bank melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

2. Tempat Bisnis

Pilihlah lokasi bisnis yang banyak pengunjungnya atau lokasi yang dilalui banyak orang. Saat menentukan lokasi usaha juga harus untuk memperkirakan modal yang akan dikeluarkan. Contoh tempat bisnis makanan yang strategis semisal di sekitar sekolah atau kampus, kawasan perkantoran, wilayah pasar, pusat perbelanjaan, permukiman dan tempat wisata.

Baca juga  Cara Membuat Waffle Cone yang Paling Mudah
3. Menu Favorit

Sebelum memulai usaha, sebaiknya melakukan survei tentang menu yang beredar di pasar terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu yang paling favorit. Tetapi bila mau mengurangi jumlah persaingan, pilihlah menu-menu yang spesial dan belum banyak dijual. Namun pilihan menu tersebut perlu disesuaikan dengan target pasar.

4. Sasaran Pemasaran

Salah satu hal sukses menjalankan bisnis kuliner ialah menyesuaikan jenis usaha dengan target konsumen. Meskipun produk dijual dengan harga murah meriah, tapi tidak sesuai dengan keinginan konsumen maka hal ini bisa menjadi hambatan.

5. Sikap Kepada Konsumen

Penting untuk menjaga sikap ataupun perilaku ketika berhadapan pembeli, semakin anda baik dan sopan maka akan semakin banyak pula pembeli yang berniat menjadi pelanggan. Coba dibayangkan apakah ada pembeli yang mau membeli kepada pedagang yang tidak sopan dan pelit?


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menentukan Nama Usaha Roti Bakar

Membuat usaha pembuatan roti dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan semacam ini masuk kedalam kategori ukm yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan ukuran kecil cukup dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan karena peralatan berupa mesin yang digunakannya tidak berukuran besar. Usaha roti rumahan seperti ini juga dapat dijalankan diberbagai lokasi karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di toko pinggir jalan roti seperti ini di jajakan dengan berbagai jenis rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti di jajakan dengan harga bermacam-macam mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya. Itulah hasil dari produk usaha roti kelas rumahan ini, rata-rata mereka menjual rotinya dengan sistim titip ke warung, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk menghitun

Manfaat Susu Kedelai Alamina Untuk Kesehatan

Manfaat susu kedelai alamina sangat terkenal di Indonesia sebagai satu dari minuman yang begitu bermanfaat dan baik bagi kesehatan. Susu kedelai adalah satu dari olahan kacang kedelai yang cukup gampang dijumpai di mana saja. Selain memiliki rasa yang enak dan favorit banyak orang, minuman ini punya manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum susu kedelai setiap hari mempunyai risiko osteoporosis 56% lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang tidak minum susu kedelai. Selain itu, minuman ini bisa meringankan gejala menopause. Biji kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif perempuan yang berusia di bawah 65 tahun. Manfaat susu kedelai alamina yang lain tidak bisa lepas dari kandungan yang terdapat dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai terletak pada kandungan kedelai yang mencakup protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, dan asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedel