Skip to main content

Cara Membuat Hot Dog Bersalut Tepung

1. Memodifikasi Produk untuk Kembangkan Peluang Bisnis Hotdog
Untuk mengembangkan usaha hotdog Anda, salah satu hal yang harus dilakukan adalah memodifikasi produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang Anda miliki. Ingat, memodifikasi barang yang telah ada lebih baik dibandingkan harus mengeluarkan barang atau layanan baru yang memakan waktu lebih lama untuk penelitian dan testing market.

Sekarang coba Anda lihat, di dalam peluang bisnis hotdog yang Anda kerjakan siapa sajakah pesaingnya dan apa saja fitur atau keunggulan dan kekurangan dagangan dan layanan kompetitor tersebut. Kemudian cari tahu juga info-info terbaru yang ada saat ini, seperti tren warna, isu, dan lain-lain.

Hasil dari penelitian tersebut akan memicu munculnya ide yang segar untuk modifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera pasar dan mengikuti trend. Peluang usaha hotdog saat ini semakin banyak dilirik masyarakat, ini saaatnya Anda memberikan yang paling baik untuk bisnis ini.

Satu saran tambahan untuk Anda adalah untuk memperhitungkan biaya untuk memodifikasi produk. Modifikasi produk tidak perlu berbiaya mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah untuk menambah hal unik dan nilai tambah bukan menjadikan hotdog atau layanan Anda jadi lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Mengembangkan Peluang Usaha Hotdog
Kalau pada poin pertama telah dipaparkan bagaimanakah cara mengembangkan peluang usaha dengan memodifikasi produk, pilihan yang kedua adalah bundling barang dagangan.

Apa itu bundling produk? Simpelnya adalah Anda akan menjual produk A ditambah produk B dengan harga paketan. Atau jika sesudah membeli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah. Contohnya bundling produk antara Rexona dan Adidas atau Nike misalnya, untuk setiap pembelian produk Adidas maka akan mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk bisa kita lakukan dengan membuat paket-paket antara produk A dan B dari perusahaan kita sendiri atau jika lebih jauh lagi bisa kita lakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan orang lain. Peluang usaha dari dua perusahaan bisa tumbuh lebih cepat.

Baca juga  Manfaat Kemasan Plastik Untuk Usaha Makanan dan Minuman
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Merk yang Unik
Apakah nama produk bisa memengaruhi peluang bisnis yang kita kerjakan? Nama merek yang khas tidak jarang membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merek yang khas bisa membuat mudah market untuk ingat apa yang kita tawarkan.

Apa Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang unik harus dipikirkan sehingga konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Akan lebih bagus lagi jika nama merk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu.

Peluang bisnis harus digarap semaksimal mungkin dengan brand/ nama merk yang juga maksimal.

4. Mengembangkan Peluang Usaha: Jalin Kerjasama dengan Komunitas-komunitas
Community marketing disebutkan oleh para pakar marketing menjadi strategi pemasaran yang bagus selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang sekali membangung komunitas dan mengerjakan kegiatan bersama.

Peluang usaha yang Anda jalankan dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan kerjasama dengan komunitas. Garuda Indonesia contohnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk bekerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota komunitas yang banyak, hal lainnya kekuatan mereka untuk menyebarkan info-info produk/ jasa Anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi Melalui Media Sosial
Anda masih ingat kripik pedas Maicih? Ya, kripik ini adalah salah satu contoh dari makanan yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Brand lain adalah Brodo, merk sepatu kulit asal kota Bandung, dan masih banyak lagi.

Memanfaatkan media sosial untuk memperbesar peluang bisnis menjadi salah satu alternatif utama di tengah mahalnya budget iklan di media konvensional. Selain itu channel social media dapat dikelola secara sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sudah sangat banyak dan merupakan pengguna aktif, di Twitter misalnya, Indonesia seringkali menyumbang trending topic dunia untuk berbagai isu.

Adapun Facebook telah menjangkau sampai daerah pelosok desa karena makin banyaknya handphone murah sehingga makin banyak yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang menggunakan social media untuk mengembangkan peluang bisnis yang mereka lakukan.

Baca juga  5 Rahasia Kesuksesan Bisnis Kopi Cup yang Wajib Anda Ketahui
Dengan media sosial Anda bisa menyebarkan informasi produk atau layanan Anda dengan gratis dan langsung menyasar konsumen yang Anda tuju.
Jadi tunggu apalagi, buat sekarang akun media sosial Anda sebagai saluran penjualan termasuk sebagai saluran komunikasi untuk mempromosikan produk Anda.

6. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Iklan yang Unik dan Khas
Ada yang mengatakan iklan yang baik itu adalah iklan yang bisa menjual, atau mampu menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa juga, iklan hanya akan dilihat orang kalau iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk unik. Keunikanlah yang menjadikan orang mau berhenti selama beberapa menit melihat iklan Anda.

Apakah rumit membuat iklan yang unik dan khas? Tidak juga. Jika Anda telah mempunyai budget iklan, sudah waktunya Anda memperbesar peluang usaha yang Anda pilih sekarang dengan mengajak graphic designer atau video producer untuk membuat iklan yang unik.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-hot-dog-bersalut-tepung/

Cara Membuat Adonan Roti Hotdog

1. Memodifikasi Produk untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Berjualan Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, salah satu hal yang penting untuk Anda lakukan adalah memodifikasi produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang Anda miliki. Ingat, memodifikasi barang yang sudah ada sangat baik dibandingkan harus menciptkan produk atau jasa baru yang memakan waktu lebih lama untuk riset dan testing pasar.

Sekarang coba dilihat, dalam peluang bisnis hotdog yang Anda garap siapa saja pemainnya dan apa fitur-fitur atau keunggulan dan kekurangan produk dan jasa layanan pesaing tersebut. Lalu gali juga informasi terbaru yang ada saat ini, seperti tren warna, rasa, dan hal lainnya.

Hasil dari riset ini dapat memunculkan ide yang segar untuk modifikasi dagangan yang unik, sesuai dengan selera pasar dan mengikuti trend terkini. Peluang usaha hotdog saat ini semakin banyak dilirik orang, itu berarti saatnya Anda memberikan yang paling baik untuk bisnis ini.

Satu saran juga untuk Anda adalah untuk memperhitungkan biaya untuk memodifikasi barang dagangan. Modifikasi barang dagangan tidak perlu berbiaya yang mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah menambah keunikan dan nilai tambah bukan menjadikan barang dagangan atau jasa Anda menjadi lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Memperbesar Peluang Usaha Hotdog
Kalau pada poin yang pertama sudah dipaparkan bagaimanakah cara mengembangkan peluang bisnis dengan memodifikasi produk, pilihan kedua ialah bundling dagangan.

Apa itu bundling produk? Simpelnya ialah Anda akan menjual produk A dengan produk B dengan harga paket. Atau kalau setelah beli produk A maka produk B bisa dibeli dengan biaya yang lebih murah. Contohnya bundling produk antara produk Rexona dan Adidas atau Nike misalnya, untuk setiap pembelian merk Adidas maka akan mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk dapat kita lakukan dengan membuat paket antara produk A dan B dari perusahaan sendiri atau jika lebih jauh lagi dapat kita lakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan yang lain. Peluang bisnis di antara dua perusahaan bisa tumbuh lebih cepat.

Baca juga  Usaha Kopi Jenggo Sederhana Yang Menjanjikan
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Produk yang Khas
Apakah nama merek dapat memengaruhi peluang usaha yang kita jalankan? Nama produk yang unik tak jarang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merek yang khas akan membuat mudah pasar untuk ingat apa yang kita tawarkan.

Apa Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang khas harus dipikirkan sehingga konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Akan lebih bagus lagi jika nama merk yang ditawarkan mengandung arti.

Peluang usaha harus digarap dengan maksimal menggunakan brand/ nama merek yang juga maksimal.

4. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas
Community marketing dikatakan oleh para ahli marketing bisa menjadi strategi pemasaran yang ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang sekali membuat komunitas dan mengerjakan aktivitas bersama.

Peluang usaha yang Anda garap bisa memanfaatkan momentum tadi untuk melakukan kerjasama dengan komunitas yang ada. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota komunitas yang banyak, selain itu kekuatan mereka untuk menyebarkan informasi produk/ jasa Anda menjadi alasan untuk melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosikan Melalui Social Media
Anda masih ingat kripik Maicih? Ya, makanan ini adalah salah satu contoh dari merk yang sukses menggunakan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Produk lain adalah Brodo, merek sepatu kulit dari kota Bandung, dan masih banyak lagi.

Memanfaatkan media sosial untuk memperbesar peluang bisnis menjadi opsi utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Selain itu channel social media dapat dikelola sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui juga pengguna media sosial di Indonesia sudah sangat banyak sekali dan merupakan pengguna aktif, di social media Twitter misalnya, negara Indonesia seringkali penyokong trending topic dunia untuk berbagai isu.

Adapun Facebook telah menjangkau hingga daerah pelosok desa karena banyaknya telpon selular murah sehingga semakin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang menggunakan media sosial untuk mengembangkan peluang bisnis yang mereka lakukan.

Baca juga  Cara Memotong Daging Kelinci agar Tercipta Daging yang Lembut dan Lezat
Dengan social media Anda dapat menyebarkan informasi produk atau layanan Anda dengan gratis dan langsung mengarah kepada para konsumen yang Anda sasar.
Jadi tunggu apalagi, buat sekarang akun social media Anda sebagai channel penjualan termasuk sebagai saluran komunikasi untuk mengenalkan brand Anda.

6. Kembangkan Peluang Bisnis: Buat Iklan yang Unik dan Khas
Ada yang mengatakan iklan yang baik itu adalah iklan yang dapat menjual, alias dapat menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa juga, iklan hanya akan bisa dilihat orang lain jika iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk unik dan khas. Keunikanlah yang menjadikan orang mau berhenti selama beberapa saat melihat iklan Anda.

Apakah rumit membuat iklan yang unik dan khas? Tidak juga. Kalau Anda sudah memiliki anggaran iklan, sudah saatnya Anda memperbesar peluang bisnis yang Anda telah pilih saat ini dengan menggandeng desainer grafis atau video producer untuk menciptakan iklan yang unik.

Silakan buka youtube dan carilah referensi ide iklan menarik dari negara Thailand.

7. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Endorser
Bagaimana beriklan gratis dan memanfaatkan orang terkenal? Kirim produk Anda kepada mereka. Atau ajak mereka datang mengunjungi perusahaan Anda atau merasakan kenyamanan pelayanan yang Anda berikan. Anggap sebagai hadiah untuk mereka.

Di Instagram sudah banyak perusahaan yang melakukan hal ini, mulai dari perusaahaan travel, maskapai penerbangan, hotel, bisnis hotdog, clothing line, fashion line, hingga brand-brand kecantikan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Popcorn Bulat dengan Mudah

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn bulat sebelumnya pastikan kita sudah memilih lokasi berjualan popcorn bulat yang strategis dan ramai karena tak semua orang menyukai popcorn bulat sebagai cemilan ringan, karena masih banyak macam cemilan ringan yang lainnya. Kemudian juga untuk sebuah tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn bulat dan banyaknya penjualan yang terjadi. Bahan baku dari popcorn bulat adalah jagung dan mentega. Popcorn bulat sendiri ialah jagung atau biji jagung yang dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri dipakai supaya popcorn bulat jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn bulat tidaklah susah hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega yang sudah disiapkan sebelumnya dan 2 hingga tiga sendok biji jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn bulat yang gurih dan enak siap untuk dijual dan disantap. Apa itu popcorn bulat? Popcorn bulat merupakan makanan atau jajanan yang

Manfaat Susu Kedelai Alamina Untuk Kesehatan

Manfaat susu kedelai alamina sangat terkenal di Indonesia sebagai satu dari minuman yang begitu bermanfaat dan baik bagi kesehatan. Susu kedelai adalah satu dari olahan kacang kedelai yang cukup gampang dijumpai di mana saja. Selain memiliki rasa yang enak dan favorit banyak orang, minuman ini punya manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum susu kedelai setiap hari mempunyai risiko osteoporosis 56% lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang tidak minum susu kedelai. Selain itu, minuman ini bisa meringankan gejala menopause. Biji kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif perempuan yang berusia di bawah 65 tahun. Manfaat susu kedelai alamina yang lain tidak bisa lepas dari kandungan yang terdapat dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai terletak pada kandungan kedelai yang mencakup protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, dan asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedel

Menentukan Nama Usaha Roti Bakar

Membuat usaha pembuatan roti dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan semacam ini masuk kedalam kategori ukm yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan ukuran kecil cukup dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan karena peralatan berupa mesin yang digunakannya tidak berukuran besar. Usaha roti rumahan seperti ini juga dapat dijalankan diberbagai lokasi karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di toko pinggir jalan roti seperti ini di jajakan dengan berbagai jenis rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti di jajakan dengan harga bermacam-macam mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya. Itulah hasil dari produk usaha roti kelas rumahan ini, rata-rata mereka menjual rotinya dengan sistim titip ke warung, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk menghitun